Categories
Ilmu Kesehatan

Contoh Kalimat Pembuka dan Penutup Presentasi Mahasiswa Kesehatan

Bagi kamu para pelajar maupun pekerja, tentu presentasi bukanlah hal yang baru. Apalagi untuk kamu para mahasiswa jurusan kesehatan. Ya, presentasi adalah suatu hal yang harus dilakukan setiap kali ada pertemuan mata kuliah dengan dosen.

Dalam presentasi kamu akan menyajikan berbagai bahan yang sudah kamu persiapkan sebelumnya terkait mata kuliah kesehatan yang kamu tempuh. Selain menyiapkan bahan yang sudah jelas dan menggunakan aplikasi presentasi yang baik, kamu juga harus menyiapkan kata-kata.

Penyajian presentasi haruslah interaktif dan membuat para audience untuk mengetahui dan memahami pesan yang ingin kamu sampaikan. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan ialah susunan sambutan yang kamu lakukan.

Contoh Kalimat Pembuka dan Penutup Presentasi

Sebelum melakukan presentasi terkait dengan isi presentasi mata kuliah kesehatan yang akan kamu lakukan. Kamu juga harus melakukan pembukaan presentasi dan juga menutup presentasi dengan baik. Berikut ini ialah contoh kalimat pembuka dan penutup presentasi.

Contoh Kalimat Pembuka Presentasi

  • Assalamualaikum Wr. Wb, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Kami berterima kasih atas bantuan dan kesempatan kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kami, sehingga kami dapat berkumpul di seminar ini. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan materi presentasi berjudul “Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut”. Sebelumnya saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada ayah (sebutkan pihak yang disegani).
    Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk tampil menguraikan materi presentasi tentang “Gejala Penyakit Jantung yang Bisa Mengancam Kesehatan”. Mari kita mulai dari latar belakang yang mendasari saya untuk terlibat dalam penelitian selama satu bulan kemarin.
  • Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin washsholaatu wassalaamu’ alaa asyrofil. Anbiyaa-i wal mursalina, wa-‘alaa aalihi washohbihi ajma’iina. Amma ba’du. Pertama dan terutama, mari kita bersyukur atas kehadiran Allah SWT yang telah memberi bantuan dan kesempatan. Dia agar kita bisa berkumpul di tempat yang diberkati ini.

Shalawat selalu kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari saat ketidaktahuan ke zaman sains seperti sekarang ini. Yang saya hormati (sebutkan pihak-pihak yang terlibat). Dalam membahas materi presentasi tentang “kesehatan ibu dan anak” kali ini, izinkan saya untuk berbicara sedikit tentang latar belakang mengapa saya memilih topik ini (dan seterusnya)

Contoh Kalimat Penutup Presentasi

  • Mungkin hanya itu yang bisa saya katakan. Saya berharap presentasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi audiens. Jika saya merasa ada kekurangan dan kesalahan, saya minta maaf karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Saya akan membuka sesi tanya jawab setelah ini, terimakasih.
  • Demikian isi presentasi saya kali ini. Semoga apa yang saya katakan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kekurangan tolong maafkan, karena kesempurnaan benar-benar hanya milik Allah SWT. Akhirul kalam, Subhaanaka Allaahumma wabihamdika asyhadu an laa-ilaaha. illaa Anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik. Wallahul muwaffiq ila aqwamithaaryq. Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Itulah beberapa kalimat yang bisa kamu gunakan untuk membuka presentasi dan juga menutup presentasi. Untuk membuat presentasi menjadi lebih mudah kamu harus mengerti bahasan presentasi kamu dengan baik. Selain itu mengenal target audience kamu adalah hal yang harus kamu perhatikan.

Sekarang sudah paham kan bagaimana cara membuat kalimat pembukan dan penutup saat akan melakukan presentasi. Sekarang kamu hanya perlu menyiapkan materi presentasi. Kamu bisa gunakan aplikasi presentasi untuk hasil terbaik. Ada banyak aplikasi presentasi yang bisa kamu gunakan, untuk info lebih lengkapnya kamu bisa cek di bukkol.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *